Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2017

Terjebak di Dusun C2 (Batal Syuting di Air Terjun Bukit Pading)

Ini tentang Pertama kalinya saya datang ke air terjun bukit pading yang ada disusun C2 Desa lubuk Pabrik kabupaten Bangka tengah. Pada Kunjungan yang pertama ini saya langsung mendapatkan pengalaman menarik dan nggak mungkin dilupakan, yaitu mobil kantor yang saya tumpangi terjebak di jalan menuju bukit pading.

LEBARAN LIBURAN (Bag 3)

Ini adalah hari terakhir kami berkeliling mengeksplorasi potensi wisata pulau Bangka. Dan tujuan kita adalah kabupaten Bangka Tengah. dari tujuh kabupaten dan kota yang ada di Babel sebenarnya kami menargetkan Belitung untuk menjadi destinasi melancong keluarga pada liburan lebarantahun 2016 lalu.
Kendalanya hanya di budget dan waktu yang begitu mepet. dengan estimasi harga tiket kapal atau pesawat, belum lagi ditambah makan dan hotel, lalu oleh-oleh, jajan dan lain sebagainya, setidaknya butuh 6 bulan persiapan untuk mengatur semua, khususnya untuk menabung.

LEBARAN LIBURAN (Bag 2)

Lebaran Liburan Hari kedua, ini masih tentang kita yang berkeliling pulau Bangka untuk berwisata. Setelah proses persiapan dan istirahat melapas lelah dari Kabupaten Bangka  dihari sebelumnya, saatnya kita Menaklukkan pulau Bangka Bagian lainnya.
Dan kita pilih daerah Bangka yang paling jauh dari pangkalpinang, yaitu MUNTOK di Bangka Barat.

LEBARAN LIBURAN (Bag-1)

Awalnya pengen banget lebaran di Sukabumi, biar nggak serame diBangka tapi ada saja moment yang bisa bikin inget masa kecil dulu. Mengenang sesuatu tentang perjalanan hidup kita dari kecil hingga dewasa di Kampung halaman, memang sangat menyenangkan, perasaan "senang" ini tentu berbeda dari semua jenis senang didunia. Dia spesifik dan hanya muncul saat kita berada langsung ditempat yang memberi kita kesan dan kenangan. Berbicara tentang kenangan ini adalah kenangan tentang perjalanan kami sekeluarga menaklukan pulau bangka dalam mengunjungi destinasi wisatanya, meski-pun tidak seluruhnya berhasil kami jelajahi.

TAMAN KEANEKARAGAMAN HAYATI HUTAN PELAWAN

(tulisan Ramadan 1437 hijriah yang entah kenapa males buat di posting, tapi akhirnya dipost juga)
Ngabuburit di Hutan Pelawan Sebenernya nggak niat sama sekali untuk berkunjung ke hutan pelawan, tapi tugas dari kantor mengharuskan kami bertiga untuk datang ke taman keanekaragaman hayati yang ada di desa namang kabupaten Bangka tengah. Bekerja sambil jalan-jalan kali ini memang sedikit berbeda, maklum saja ini dilakukan di bulan ramadhan, jadi wajib ekstra kuat menjaga kemurnian niat di bulan penuh pahala ini. Makanya saya putuskan jalan-jalannya diniatin sambil tadabur alam, melihat kekuasaan sang maha pencipta, insya Allah berkah, amiinn.

CAMPAK DALUNG

Campak Dalung erat kaitannya dengan keberadaan suku laut atau Suku Sawang. Suku sawang merupakan suku pedalaman yang menetap dilaut. menurut budayawan setempat suku ini memiliki keterkaitan erat dengan masyarakat melayu asal johor yang hidupnya nomaden diatas kapal.

WISATA RELIGI NEGERI PELANGI

Bangka Belitung dikenal dengan masyarakatnya yang heterogen, latar belakang budaya, adat hingga keyakinan menjadi corak yang menambah keindahan dari provinsi berjuluk negeri laskar pelangi ini. Tidak Heran banyak yang bilang jika Propinsi penghasil timah ini dikenal dengan miniaturnya Indonesia karena keragamannya.
Perjalanan saya kali ini adalah mengunjungi tempat wisata rohani yang menjadi icon dari negeri serumpun sebalai, mana saja destinasi wisata religi di Pulau Bangka yang bisa kamu kunjungi ?, karena kita memulai perjalanan dari Bangka Bagian Utara tepatnya Di Belinyu Kabupaten Bangka, maka destinasi pertama adalah;

Gua Maria Pelindung Segala Bangsa